Jumat, 15 Maret 2013

"KOTOAMATSUKAMI"



Kotoamatsukami
Uchiha Shisui - Kotoamatsukami
Nama
*Kanji: 別天神
*Romanji: Kotoamatsukami

Debut
*Manga: Naruto Chapter 459
*Anime: Naruto Shippuden Episode 201
*Video Game: Naruto Shippuden Ultimate Ninja Impact

Data
*Klasifikasi: Kekkei Gnekai, Doujutsu, Genjutsu
*Kelas: Tambahan

Pengguna
*Shisui Uchiha
*Danzo Shimura (dengan mata Shisui)
*Gagak milik Itachi (dengan mata Shisui

Kotoamatsukami adalah Genjutsu utama yang diberikan Mangekyou Sharingan milik Uchiha Shisui. Teknik ini memungkinkan pengguna mengendalikan pikiran lawan dan memanipulasi mereka tanpa saling kontak mata hal ini berbeda dengan teknik Genjutu milik klan Uchiha lain yang notabene selalu melakukan kontak mata terlebih dahulu dengan musuh agar musuh dapat masuk kedalam Genjutsu. Teknik ini dianggap sebagai Genjutsu kelas tertinggi, karena korban sama sekali ridak menyadari bahwa mereka telah dikendalikan.

Danzo memiliki akses Doujutsu ini dengan mengambil dan menanamkan Sharingan Shisui kedalam mata kanannya. Shisui mempercayakan Sharingan kirinya kepada sahabatnya Uchiha Itachi yang kemudian Itachi menanamkan mata Shisui kedalam salah satu gagaknya. Pada saat Itachi bertemu dengan Naruto dia menanamkan gagaknya kedalam tubuh Naruto dan akan keluar saat Itachi mengaktifkan Mangekyou nya dihadapan Naruto. Genjutsu dalam diri gagak yang sudah ditanam mata Shisui adalah perintah untuk "lindungi Konoha", perintah ini ditujukan kepada Naruto oleh Itachi untuk melindungi desa serta dari ancaman Sasuke menghancurkan Konoha.

Kotoamatsukami (別天津神; secara harfiah berarti Surga "Dewa yang Berbeda") merupakan 5 kelompok Dewa Shinto yang muncul pada awal penciptaan alam semesta. Ketika Langit dan Bumi diciptakan, ketiga Dewa turun dari Takamagahara (高天原; secara harfiah berarti "Tanah Surga Tinggi") sebagai Dewa yang disebut "Dewa Tunggal" (独神, Hitorigami) Dewa yang tidak muncul sebagai suami-istri. Ketiga Dewa tersebut disebut sebagai "Tiga dewa Penciptaan" (造化の三神, ZOka no Sanshin) dan dibagi menjadi:
  1. Ame-no-Minakanushi-no-Kami (天之御中主神), Dewa tertinggi.
  2. Takamimusuhi-no-Kami (高御産巣日神), Dewa penaklukan dan aturan.
  3. Kamimusuhi-no-Kami (神産巣日神), Dewa penciptaan.
Setelah mereka bertiga tiba, tanah dibentuk dan air laut naik ke permukaan, setelah itu ada dua Dewwa muncul:
  1. Umashiashikabihikoji-no-Kami (宇摩志阿斯訶備比古遅神)
  2. Ame-no-Tokotachi-no-Kami (天之常立神)
Kelima Dewa ini memiliki tempat khusus di Surga (天津神, Amatsukami) dan nama itu menjadi "Surga Dewa yang Berbeda" (別天津神, Kotoamatsukami). Setelah itu mereka datang kepada "Tujuh Generasi dari Zaman para Dewa" (神世七代, Kamiyo Nanayo), yang terakhir adalah Izanagi dan Izanami yang diketahui oleh masyarakat Jepang, bahwa mereka yang membuat pulau Jepang.

Trivia
  • Tidak seperti teknik Sharingan yang lain, Kotoamatsukami dapat melakukan Genjutsunya tanpa melakukan kontak mata antara sang pengguna dengan musuh.
  • Mizukage kelima berkomentar bahwa ia memang tidak terlalu mengetahui banyak tentang Genjutsu ini, namun teknik ini ada hubungannya dengan kejadian saat mengendalikan Yagura, Bijuu ekor empat.
  • Saat Danzo menghancurkan mata yang diambil dari Shisui dan Itachi membakar yang satunya juga, bahwa mungkin teknik ini sudah hilang selamya, karena tidak ada Uchiha yang diketahui dapat memiliki kemampuan Genjutsu ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia