Rabu, 13 Maret 2013

"SEJARAH DANZO"

Sejarah Danzo


Terlahir sebelum Konoha berdiri,Danzou adalah salah satu sesepuh yang mungkin merupakan sedikit dari saksi mata berdirinya Konoha Gakure. Besar kemungkinan Danzou masuk akademi Konoha seangkatan dengan Sarutobi Hiruzen yang kelak akan menjadi Sandaime Hokage. Dikatakan bahwa dimasa lalu, Danzou adalah saingan dari Hiruzen dalam meraih gelar Sandaime Hokage. Fakta di ANIME NARUTO SHIPPUDEN ini saja sudah menunjukkan bahwa Danzou adalah orang yang sangat percaya diri akan kehebatannya sehingga berani bersaing dengan seseorang yang dijuluki Profesor kala itu.

Walaupun bukan Hokage, namun Danzou memiliki kedekatan hubungan dengan Go Ikenban yang tak lain adalah teman satu tim dari Hiruzen. Lewat Go Ikenban yang memiliki kakuatan sebagai dewan pertimbangan desa, Suara Danzou terkadang mau tak mau di dengar oleh Sandaime Hokage. Sepak terjang Danzou makin diperhitungkan di Konoha setelah mendirikan Ne-Yang merupakan cabang dari ANBU. ANBU yang seharusnya berada dibawah komando Hokage langsung kini terpecah. Pada akhirnya Ne berhasil dibekukan, namun sisa-sisanya masih loyal pada Danzou bahkan Ne masih merekrut anggota.

Di MASA PERANG.Danzou yang taichou ANBU memimpin pasukan ANBU Konoha dalam rangka menjalin kerja sama dengan AmeGakure. Suasana politik yang memanas di AmeGakure dimanfaatkan Danzou. Organisasi pimpinan Yahiko yang makin mendapat simpati dijebak atas idenya hingga berujung pada kematian Yahiko. Danzou melakukan ini dengan perjanjian tertentu agar hanzou mau menjadi sekutunya jika danzou menjadi Hokage kelak. Pengaruhnya yang kuat sekali lagi dibuktikan dengan berhasilnya Danzou mendesak Sandaime Hokage menjatuhkan perintah pada Uchiha Itachi untuk membantai Klannya sendiri. Itachi dengan berat hati menuruti perintah ini. Saat agresi militer Suna dan Oto berakhir, Itachi mendatangi Danzou.
Itachi mengancam pada Danzou agar ia tidak berbuat sesuatu yang buruk pada Sasuke. Itachi melakukan ini karena Sandaime Hokage yang berjanji melindungi Sasuke telah gugur dalam agresi militer ini. Danzou tampaknya banyak berhubungan dengan shinobi hebat. Saat mendengar Naruto akan dikirim dalam misi menemui Orochimaru, Danzou berhasil menekan Godaime Hokage melalui Go Ikenban agar menerima orang suruhan

Danzou dalam misi. Seorang anggota Ne berbakat dipilih Danzou. Orang itu diberi nama kode SAI. Sai akhirnya ditempatkan dalam tim Kakashi yang tanpa Kakashi. Danzou memberikan misi khusus pada Sai untuk memberikan surat kerjasama pada Orochimaru dan memberikan database Shinobi Konoha pada Orochimaru. Sai juga diberi misi lain yaitu membunuh Sasuke. Namun belakangan Sai gagal membunuh Sasuke. Kedekatannya dengan AmeGakure masih berlanjut. Seorang mata-mata dari Ame Gakure bernama Tatsuji terbukti bekerja untuknya. Konoha yang minim data tentang Ame Gakure sempat mencurigai Ame Gakure berada dibalik kasus pembantaian beberapa desa di Hi no Kuni.
Belakangan diketahui bahwa pembantaian desa ini adalah pengalihan oleh Furido. Namun Godaime Hokage bertindak cepat dengan memerintahkan pasukan ANBU berjaga-jaga di perbatasan Hi no Kuni-Ame no Kuni. Pasukan ANBU yang memergoki Danzou dengan mata-mata dari Ame segera menangkap keduanya dan membawanya ke ruang interogasi.

SAAT INFASI pain ke Konoha berlangsung, Danzou membunuh katak yang menjadi informan bagi Fukasaku. Hal ini agar Naruto tetap berada di Myobokuzan. Kemudian danzou mengumpulkan anggota Ne bersembunyi diruangan bawah tanahnya. Menunggu invasi Pain selesai. Invasi Pain berakhir dengan hancurnya Konoha dan keadaan kritis menyerang Godaime Hokage. Rapat darurat bersama Hi no Daimyou digelar. Danzou berhasil meyakinkan Daimyou untuk MENGANGKATNYA MENJADI PEJABAT SEMENTARA HOKAGE sampai pemilihan Hokage digelar.

PADA PERTEMUAN 5 KAGE yang digelar di Negri Besi, Danzou dicalonkan Mifune untuk memimpin aliansi 5 negri besar dalam memerangi Akatsuki. Danzou terlihat mempunyai Juin Jutsu yang membuat anggota NE tak bisa menghianatinya. Danzou juga terlihat mempunyai Sharingan disebelah matanya.


BEBERAPA HAL MASIH BERKAITAN TENTANG DANZOU. Berikut beberapa spekulasinya
* Pada pertemuan 5 Kage, Danzou mengklaim bahwa ia mempunyai informasi cukup bahwa Madara masih hidup dan kini menjadi pemimpin Akatsuki. Informasi ini tadinya hanya digambarkan diketahui oleh Jiraiya. Itupun belum jelas bagi Jiraiya. Namun Danzou ternyata mengetahui hal ini. Kemungkinan disuatu saat, Madara pernah menghubunginya. Atau mungkin beberapa kali menghubunginya.

Hubungan Danzou dengan Orochimaru
* Danzou terlihat ada keinginan menjalin hubungan dengan Orochimaru, bahkan membocorkan informasi rahasia Konoha pada Orochimaru. Kelihatannya hubungan masa lalu Danzou dengan Orochimaru lebih kuat dari yang digambarkan sekarang. Ada kemungkinan Danzou dan Orochimaru bekerja sama saat terjadinya agresi Orochimaru keKonoha. Ini bisa menjelaskan betapa mudahnya Suna dan Oto masuk Konoha. Ditambah lagi sindiran dari Raikage yang menuduh agresi Suna dan Oto adalah rancangan seseorang dan Raikage melirik pada Danzou sambil memakinya dalam hati.

Hubungan Danzou dengan Raikage.
* Raikage meliriknya dan memakinya dalam hati sambil menyindir bahwa agresi Suna dan Oto adalah rancangan seseorang. Jika yang dimaksud adalah Danzou berada dibalik semua ini, maka tampaknya Raikage sedikitnya kenal betul siapa Danzou ini. Maka kedekatan ini menimbulkan spekulasi bahwa Danzou dan Raikage menjalin hubungan dimasa lalu. Kemungkinan ini menyangkut peristiwa penculikan Hinata yang berujung pada kematian Hiashi. Ada kemungkinan bahwa Danzou menjalin hubungan dengan Raikage pada peristiwa ini sebagai informan bagi Raikage.

Hubungan Danzou dan Akatsuki.* Satu hal yang pasti. Danzou telah melihat Rinnegan dengan mata kepalanya sendiri. Danzou juga telah melihat Gedou Mazou dengan mata kepalanya sendiri. Dengan wawasannya sebagai shinobi, ada kemungkinan Danzou bisa menghubungkan antara Rinegan-Gedou Mazo-Bijuu yang akhirnya mengarah ke Nagato. Sebagai kawan baik Hanzou, tentunya Danzou juga mengetahui peristiwa tergulingnya Hanzou oleh Nagato yang telah menjadi Pain. Ada kemungkinan Danzou mengetahui Akatsuki sejak lama


Tambahan

Danzo adalah seorang ninja yang sangat kuat,
yang bahkan sampai kematiannya, dianggap
sebagai salah satu Konoha terbaik oleh Homura, dan Koharu. Danzo mampu dengan mudah
membunuh beberapa calon pembunuh dan
mampu melawan pada tingkat yang sama seperti
saat bertarung dengan Sasuke Uchiha, meskipun
menahan agar ia bisa melawan Madara dan tidak mampu untuk menggunakan Shisui Sharingan. Ia juga berbakat di kedua menggunakan dan menghilangkan genjutsu, bahkan Tsukoyomi versi Sasuke.

Danzo memiliki Sharingan dari Uchiha Shisui, yang tersembunyi dibawah perban. Ada kemungkinan bahwa Sharingan rusak, seperti
Danzo menyatakan bahwa data Orochimaru
dapat membantu dengan matanya, namun juga
kemungkinan bahwa ia hanya ingin meningkatkan kemampuannya untuk
menggunakannya. Meskipun ini mungkin cacat, dia sangat terampil dalam menggunakan sharingan Shisui, mendeteksi beberapa pembunuh di hutan dan membantai mereka semua. Dia juga memiliki akses ke sebuah dojutsu , eksklusif untuk Shisui, di mana dia bisa
memanipulasi pikiran orang lain tanpa mereka
menyadarinya. Teknik ini tidak memerlukan
kontak mata langsung, seperti yang ditunjukkan
saat Danzo dimanipulasi pikiran Mifune tanpa
mengekspos Sharingan. Danzo menyatakan
bahwa ia hanya dapat menggunakan teknik ini
sekali sehari.

Kekuatan Danzo paling menakutkan berada di
lengan kanannya, yang memegang total sepuluh
Sharingan tertanam ke atasnya. Lengan itu sendiri awalnya milik Shisui juga..

Meskipun ia tidak bisa
melihat melalui mata atau menggunakan
kemampuan pasif mereka, ia mampu mengakses teknik Izanagi, sebuah jutsu terlarang klan Uchiha.

Ketika jutsu diaktifkan, sementara Danzo
memperoleh kekuatan untuk mengubah tubuh
sendiri menjadi ilusi fisik, Danzo mampu mengubah setiap luka atau cedera ia harus terima dari lawan menjadi hanya sebuah ilusi. Hal ini
memungkinkan dia untuk bertahan hidup dari
serangan fatal musuhnya. Namun, efek samping
jutsu adalah bahwa untuk setiap 60 detik danzou
akan kehilangan mata sharingannya. bahkan
dengan energi fisik Danzo yang telah ditambah
oleh sel Hashirama, masih membutuhkan
sejumlah besar chakra untuk mempertahankan
tekniknya. Danzo juga bisa melakukan Izanagi
dengan mata Shisui, tapi Madara mencatat bahwa
Karena kurangnya penguasaan atas sel-sel
Hashirama's, Danzo's Izanagi dianggap tidak lengkap.
Menurut Madara, kemampuan danzou
menggunakan sharingan dan elemen kayu
bertujuan untuk bias mengendalikan kyuubi.
Danzo telah mahir dengan teknik elemen angin.
Dia bisa mengeluarkan jurus angin dari mulutnya
yang bisa memotong seperti pisau. Dia juga bisa menggunakan element Angin untuk
menyelamatkan dirinya.

Dengan memiliki sel-sel Hokage Pertama
terintegrasi ke dalam lengan kanannya, Danzo
bisa menggunakan elemen kayu hashirama. Sel-sel yang ditanamkan juga memiliki keuntungan
tambahan untuk Danzo yang dapat meningkatkan
energi fisik, yang memungkinkan dia untuk
mempertahankan Sharingan sebelas sekaligus.

ia hanya bisa menggunakan element kayu dari tangan sebelah kanannya, meskipun ia bisa melakukannya tanpa perlu segel tangan., ia
mungkin juga mampu memanfaatkan dua
elemen: bumi dan air. Namun, setelah menderita luka fatal selama pertempuran melawan Sasuke Uchiha, Danzo kehilangan kontrol sel Hashirama,
pohon besar mulai tumbuh dengan cepat yang mengancam akan menelan dirinya. Untuk
mencegah hal itu, ia putus lengan kanannya, dan
dia kehilangan tehknik elemen kayu. Danzo
memiliki summoning jutsu, yaitu seperti seekor
tapir raksasa yang dikenal sebagai Baku

 BACA LAGI INFO TENTANG NARUTO DAN INFO UNIK LAINNYA DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia